Jumat, 30 September 2016

APLIKASI YANG DITERAPKAN DALAM SENI

1. Walk Band

 


        Walk Band merupakan aplikasi berbasis Android yang dapat kita gunakan untuk membuat aransemen musik maupun membuat demo lagu. Aplikasi ini mendukung instrumen seperti Piano, Drum Kit(Pad), Drum Machine Gitar dan Bass. Aplikasi Walk Band juga memiliki fitur lain seperti Music Zone yang berisi musik aransemen atau demo lagu karya orang lain yang dapat kita dengarkan. 
         Terdapat juga fitur Multitrack Synthesizer, dimana kita dapat menggabungkan beberapa track rekaman instrumen yang berbeda dan membuatnya menjadi satu rekaman. Fitur lain yang diberikan adalah, dukungan External MIDI Keyboard melalui USB. Kita dapat menghubungkan YAMAHA, Roland midi keyboard/ controller dengan Walk Band.
         Aplikasi Walk Band sangatlah mudah digunakan, terlebih lagi untuk orang yang mengerti nada- nada atau chord pada musik. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis. Aplikasi ini dapat digunakan untuk orang- orang yang ingin belajar alat musik tetapi tidak memiliki alat musik secara fisik. 

2. Audacity


Audacity adalah aplikasi editing audio gratis yang tersedia untuk Windows, Mac OS dan Linux. Aplikasi ini dapat merekam suara, memberikan efek pada suara, memotong track serta dapat juga menyatukan dua atau lebih track. 
       Audacity memiliki tampilan berupa grafik spectogram yang berdasarkan waktu. Tampilan ini mempermudah penggunanya untuk mengedit rekaman suara yang ada. Fitur yang terdapat pada Audacity selain yang tertulis di atas, Audacity juga dapat menghilangkan suara vokal, memperlambat lagu, serta mengecilkan ukuran Mp3.





Sumber :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar