Rabu, 25 Mei 2016

TUGAS ILMU BUDAYA DASAR KAITAN FILM GIFTED HANDS DENGAN MATERI ILMU BUDAYA DASAR

NAMA            : ANITA
NPM               : 50415843
KELAS           : 1IA10

TUGAS ILMU BUDAYA DASAR 2
KAITAN FILM GIFTED HANDS DENGAN MATERI ILMU BUDAYA DASAR

            Setelah menonton film Gifted Hands, saya berpendapat bahwa terdapat unsur- unsur dalam film tersebut yang terdapat pada materi Ilmu Budaya Dasar yaitu:
1.      Manusia dan Cinta Kasih
2.      Manusia dan Penderitaan
3.      Manusia dan Pandangan Hidup

Dalam Film Gifted Hands ini, kita diajarkan bahwa kasih sayang yang terbesar di dunia ini adalah dari seorang Ibu. Seorang Ibu pada dasarnya mempunyai hati yang lembut dan cinta kasih terhadap anak- anaknya. Sebagaimana dalam Film Gifted Hands, Ibu dari Ben yang begitu menyayangi dengan tulus Ben dan Kakaknya. Semua Ibu sama seperti Ibu Ben yang ingin anaknya menjadi sukses di masa depan kelak. Dengan kasih sayang yang diberikan Ibu Ben terhadap anaknya, Ben tumbuh menjadi anak yang pintar dan sukses.
Pada Manusia dan Penderitaan ditunjukkan pada saat Ben kecil yang menderita. Ben kecil ditinggalkan oleh Ayahnya yang telah menikah dengan wanita lain. Selain itu, Ben hidup di bawah naungan seorang ibu yang hidupnya sederhana. Ben kecil juga menderita saat ia dihina dan diejek oleh teman- temannya karena nilainya yang buruk. Selain itu, saat Ben kecil adalah zaman rasisme orang kulit hitam dan orang kulit putih, sehingga Ben sering diremehkan karena ia adalah keturunan kulit hitam.
Pada Manusia dan Pandangan Hidup, ditunjukkan pada saat Ben kecil yang mempunyai cita- cita sebagai dokter, dan akhirnya mewujudkannya saat dewasa. Ben memiliki usaha atau perjuangan dalam hidupnya untuk menggapai cita- cita yang ia impikan, dengan belajar sungguh- sungguh dan percaya bahwa ia bisa mewujudkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar